Beranda Peristiwa HUT Bhayangkara ke-74, Polres Cilegon Sumbang Peti Jenazah 

HUT Bhayangkara ke-74, Polres Cilegon Sumbang Peti Jenazah 

374
0
Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan peti jenzah kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi (kanan) - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Polres Cilegon memberikan bantuan sebanyak lima peti jenazah untuk pasien meninggal akibat Covid-19 di Kota Cilegon. Bantuan disalurkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon saat upacara seremonial HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Cilegon, Rabu ( 1/7/2020 ).

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan pada peringatan HUT Bayangkara ke-74 kali ini pihaknya membuat terobosan untuk membantu masyarakat yang keluarganya meninggal dan terpapar Covid-19 dengan menyediakan peti jenazah.

Itu dilakukan agar masyarakat diharapkan tidak mengeluarkan biaya lagi saat pemulasaran jenazah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Sumbangan peti jenazah ini karena terdapat kendala-kendala keluarga atau masyarakat yang menjadi korban Covid-19 terbebani pada saat pemulasaraan protokol Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap kasus Covid-19 di Kota Cilegon dapat berkurang dan masyarakat bisa hidup kembali normal. “Kami berharap agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan di tempat keramaian seperti di pasar tradisional, mall dan tempat keramaian lainnya,” harapnya.

Kapolres menambahkan, pada HUT Bhayangkara ke-74 ini antusiasme masyarakat cukup baik. “Itu ditandai dengan banyaknya ucapan maupun karangan bunga beserta video-video. Kalau video tidak terlalu kami tampilkan karena memang tidak ada space untuk itu, tapi kalo karangan bunga bisa dilihat sendiri, sampai pukul 06.00 WIB 1 Juli 2020 sudah terkumpul 148 karangan bunga dari berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

“Ini bukti bahwa mereka merasa terayomi oleh kami, mungkin ini balasan atas semua itu di saat kami ulang tahun. Selain itu, ada spanduk-spanduk yang terpampang di jalan-jalan di depan perusahaan, lembaga, instansi, sekitar 1.001 spanduk yang bertebaran di seluruh Kota Cilegon,” tambahnya.

(Man/Red)