Beranda Pemerintahan HUT Banten, Wahidin Halim Lempar Guyon Tak Undang Kerajaan Angling Darma

HUT Banten, Wahidin Halim Lempar Guyon Tak Undang Kerajaan Angling Darma

Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim berseloroh dalam sambutan Paripurna HUT Provinsi Banten ke-21. Dari sekian banyak undangan baik dari kalangan tokoh pendiri Banten, hingga pejabat vertikal, ada pihak yang tidak diundang oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Saya tidak undang Kerajaan Angling Darma karena tidak masuk dalam kamus Banten. Belakangan banyak muncul kerajaan baru,” kata Wahidin berseloroh sebelum memberikan sambutan di hadapan hadirin, Senin (4/9/2021).

Wahidin menyampaikan apresiasi kepada Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten dan tokoh yang sudah mengantarkan Banten sebagai provinsi yang mandiri. “Para pejuang Banten dari sejak zaman Sultan Hasanuddin hingga saat ini menjadi spirit perjuangan kami,” kata pria yang akrab disapa WH tersebut.

Baca juga:Muncul Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Suka Bantu Warga Miskin

Di hadapan para hadirin, WH menyampaikan banyak capaian Provinsi Banten di era kepemimpinannya. Mulai dari pembenahan birokrasi dengan merit sistem dan open bidding bagi pegawai. “Kalau Sekda nya mundur mau diapain lagi. Kita sudah open bidding tingal nunggu dari Kemendagri,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur, betonisasi jalan terus dilakukan selama pandemi Covid-19. Insentif guru honorer naik drastis mencapai Rp4 juta dari semula hanya Rp300 ribu per bulan.

Juga pembangunan fasilitas kesehatan di Banten tengah berlangsung termasuk pembangunan gedung 8 lantai Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Banten. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ