Beranda Peristiwa Hujan Disertai Angin Rusak Fasilitas Gedung Pemprov Banten

Hujan Disertai Angin Rusak Fasilitas Gedung Pemprov Banten

Pohon tumbang di salah satu gedung Pemprov Banten. (Istimewa)

 

SERANG – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Serang dan sekitarnya merusak sejumlah fasilitas gedung Pemerintah Provinsi Banten. Akibatnya, sejumlah gedung organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten rusak.

Kerusakan fasilitas meliputi ambruknya plafon bangunan, kanopi area parkir rusak diterjang angin, pohon tumbang hingga tower pemancar ambruk. Plafon ambruk terjadi di salah satu ruang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. Kanopi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang rusak. Selain itu, atap plafon lantai 3 gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten juga rusak.

Selain itu, kanopi di area parkir Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten juga ambruk menimpa beberapa kendaraan. Tower milik Dishubkominfo ambruk diterjang angin. Di bagian lain, pohon ambruk menimpa kendaraan pegawai. Etalase kaca penyekat gedung Dinas Kesehatan Banten juga ambruk diterjang angin kencang. Material kaca penyekat beberapa pecah karena membentur lantai.

“Anginnya kenceng banget tadi. Kebetulan etalase dari kaca, nggak kuat nahan angin jadi ambruk,” kata salah satu pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Rabu (13/11/2019).

Pantauan di lokasi, para pegawai langsung membersihkan material bangunan yang rusak. Air yang masuk ke dalam gedung juga mulai didorong keluar menggunakan alat kebersihan. Instalasi kelistrikan yang ada di beberapa gedung dimatikan sementara. (You/Red)