Beranda Peristiwa Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Lebak

Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Lebak

Musim penghujan menyebabkan longsor dan pohon tumbang. Akibatnya akses jalan di Kampung Lebak Tundun, Desa Cikadongdong, Lebak tertutup.

SERANG – Musim penghujan menyebabkan longsor dan pohon tumbang. Akibatnya akses jalan di Kampung Lebak Tundun, Desa Cikadongdong, Lebak tertutup.

Hujan lebat terjadi sejak Jumat 2 Oktober 2020 kemarin. Sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB telah terjadi hujan yang cukup deras di wilayah Kecamatan Cigemblong.

Pada pukul 07.00 WIB terjadi tanah longsor di Kampung Cisaat RT 05 RW 02 Desa Cikadongdong Kecamatan Cigemblong yang mengakibatkan satu unit bangunan warung rusak ringan.

Selain itu, hujan juga mengakibatkan longsoran tanah di pinggir jalan Kampung Lebak Tundun Desa Cikadongdong sehingga jalan terhalang oleh pohon dan tanah.

Terkait longsor dan pohon tumbang tersebut, personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan evakuasi agar tidak terjadinya kemacetan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo membenarkan bahwa longsor tersebut mengakibatkan satu unit bangunan rusak dan akses jalan tertutup.

Dan terkait hal tersebut, Rudy Purnomo menjelaskan sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna melaksanakan evakuasi.

“Terkait hal ini kita sudah mengambil tindakan dengan melakukan koordinasi dengan Kapolres Lebak, Kasat Lantas Lebak, Kapolsek Cijaku untuk mengecek TKP. Dan juga melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas PUPR Lebak guna melakukan evakuasi akibat bencana longsor tersebut,” jelas Rudy.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini