Beranda Peristiwa Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Tanah Longsor di Pandeglang

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Tanah Longsor di Pandeglang

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang menyebabkan musibah banjir dan tanah longsor - (foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang menyebabkan musibah banjir dan tanah longsor. Setidaknya ada 55 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam banjir dan 2 rumah yang terkena tanah longsor.

Musibah banjir terjadi di Kampung Gunung Cangri RT 016 RW 006, Desa Cijakan, Kecamatan Bojong dan musibah tanah longsor terjadi di Kampung Bangkalok RT 001 RW 005, Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Pandeglang.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, hujan deras yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Pandeglang menyebabkan beberapa sungai meluap dan membanjiri pemukiman warga.





“Hujan yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB menyebabkan Kali Jambu yang berada di wilayah itu meluap hingga menyebabkan musibah banjir, ketinggian air rata-rata 40 – 70 centimeter,” ujar Ade, Senin (1/6/2020).

Kata Ade, ada 55 kepala keluarga yang menjadi korban dari bencana banjir, dan 2 rumah semi permanen milik nama Agus Saptoni (44) dan Zaenal Abidin menjadi korban tanah longsor.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa tapi kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Untuk sementara musibah longsor dievakuasi di rumah tetangga atau saudaranya. Bantuan yang di butuhkan saat ini Beras, Makanan, lauk pauk dan Sembako,” katanya.

(Med/Red)