Beranda Peristiwa Hujan Deras, 4 Rumah Warga di Taman Graha Asri Serang Longsor dan...

Hujan Deras, 4 Rumah Warga di Taman Graha Asri Serang Longsor dan Rusak Parah 

Longsor di Perumahan Taman Graha Asri Blok J2 yang diakibatkan curah hujan lebat. (Foto: Nindia/BantenNews)

SERANG – Longsor terjadi di Perumahan Taman Graha Asri Blok J2, Kota Serang, Rabu (3/2/2021). Longsor menyebabkan empat rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Natia (28) salah satu warga perumahan Taman Graha Asri blok J2 yang rumahnya ikut terdampak akibat longsor mengatakan dirinya baru mengetahui kejadian tersebut Rabu, 3 Februari 2021 pagi.

“Kejadiannya malam jam 2, baru ketahuan sama saya pagi sih. Kejadiannya kalau dari (cerita) teteh saya kan ngedenger ada suara gitu kan, ternyata suara ‘bug’ langsung gitu. Ini longsornya panjang kan sampai belakang. Terus kata tetangga yang depan juga katanya sempet dengar suara pas dilihat itu longsor”, ujarnya.

Natia juga mengatakan bahwa ia dan tetangga-tetangganya hanya mengalami kerugian material yang cukup banyak.

“Iya ini rumah saya yang tadinya mau jadi dapur sama parkiran kena, ambruk ke bawah. Rumah kakak saya juga sama, pagarnya ambruk juga. Tidak ada korban jiwa cuma kerugian material aja,” ucap Natia saat ditemui di kediamannya.

Menurut keterangan warga, pihak BPBD Kota Serang sangat sigap dan sudah melakukan survei ke lokasi kejadian sekitar pukul 10 pagi untuk ditindak lanjuti.

Longsor yang terjadi dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kota Serang pada Selasa (2/2/2021) sekira pukul 22.00 WIB hingga Rabu dini hari. Akibat hujan lebat tersebut, banjir juga melanda di beberapa titik di Kota dan Kapubaten Serang.
(Tra/Nin/Red)