Beranda Pemerintahan Hujan Deras, Puluhan Rumah di Kampung Rawa Bokor Kota Tangerang Terendam Banjir

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Kampung Rawa Bokor Kota Tangerang Terendam Banjir

Pj Walikota Tangerang, Nurdin (baju batik) meninjau titik lokasi banjir di Kecamatan Benda - foto istimewa

TANGERANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang menyebabkan sejumlah titik di Kota Tangerang tergenang banjir. Seperti peristiwa yang terjadi di Kampung Rawa Bokor, RT5, RW 10, Kecamatan Benda. Puluhan rumah di wilayah sekitar terdampak banjir.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin pun langsung meninjau titik lokasi banjir di Kecamatan Benda sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Dalam tinjauannya, Nurdin, mengatakan, Pemkot melakukan upaya penanganan banjir, di antaranya dengan mengerahkan alat berat untuk mengeruk atau menyedot saluran air.

“Alhamdulillah, air dari luapan sungai sudah mulai surut dan hanya tersisa  genangan. Namun warga harus tetap waspada dan jangan buang sampah sembarangan apalagi ke saluran air,” ujar Nurdin, saat meninjau lokasi, Jumat (5/1/2024).

Nurdin juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang terdampak banjir. Ia menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi.

“Bagaimana bu, anaknya sehat? Yang tabah ya, insya Allah aman dan kami upayakan yang terbaik buat warga,” kata Nurdin.

Selain Kecamatan Benda, banjir juga terjadi di sejumlah titik lainnya di Kota Tangerang, diantaranya Kecamatan Cipondoh.

Dalam kesempatan itu juga, Pemkot menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini