Beranda Peristiwa Hujan Deras, Luapan Irigasi Sebabkan Banjir di Rangkasbitung

Hujan Deras, Luapan Irigasi Sebabkan Banjir di Rangkasbitung

Hujan deras yang melanda Rangkasbitung, Kabupaten Lebak membuat kawasan rumah di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung terdampak banjir akibat meluapnya irigasi

LEBAK – Hujan deras yang melanda Rangkasbitung, Kabupaten Lebak membuat kawasan rumah di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung terdampak banjir akibat meluapnya irigasi, Senin (13/9/2021) malam.

Kawasan ini sudah menjadi langganan banjir setiap hujan terjadi. Bahkan beberapa kendaraan yang lewat terkena dampak banjir..

Chandra Hidayatullah warga Muara Ciujung Timur mengatakan bahwa penyebab banjir karena irigasi yang sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Penyebab banjir ini, karena irigasi yang ada semakin mengecil ukurannya, yang tadi lebarnya tiga meter menjadi satu meter,” katanya.

Selain itu penyebab lain adanya luapan air irigasi ini, yang ada di beberapa pusat kota Rangksbitung karena beberapa faktor.

“Semakin dangkalnya saluran irigasi menjadi penyebab nya, sehingga sering terjadi luapan, ketika hujan,” kata Chandra.

Selain itu beberapa kawasan di pusat Rangkasbitung dimulai dari Jalan Siliwangi area Perumahan Palaton dan kawasan Komplek Pendidikan terdampak banjir.

Mendung di wilayah Rangkasbitung dari sore hingga malam hari, suhu udara wilayah Rangkasbitung mencapai 31-21 derajat Celcius dengan kelembaban udara 95 persen.

(Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini