Beranda Peristiwa Hujan Deras, Lima Kecamatan di Kabupaten Serang Terdampak Banjir

Hujan Deras, Lima Kecamatan di Kabupaten Serang Terdampak Banjir

Petugas BPBD di salah satu titik lokasi banjir. (Ist)

SERANG – Lima kecamatan di Kabupaten Serang terdampak banjir, Senin (18/5/2020). Genangan air dengan ketinggian air bervariasi ini diakibatkan hujan deras yang nelanda wilayah Kabupaten Serang dan sekitarnya sehingga air sungai meluap. Selain menggenangi permukiman warga, banjir juga menyebabkan aejumlah infrastruktur rusak.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhonny E Wangga mengatakan,  lima kecamatan yang terdampak yakni Cikeusal, Baros, Kopo, Petir dan Pabuaran.
“Penyebab utamanya atau pemicu utama hujan,” ujarnya.

Ia mengatakan, BPBD bersama intansi terkait dan masyarakat telah melakukan penanganan  di lokasi kejadian. Ketinggian air rata rata masih berada di bawah normal atau aman antara 20 sampai 50 sentimeter.

Di Kecamatan Baros, banjir dilaporkan melanda di Kampung Cipancur, Pulo Kiong, Ciluwung, dan Tamansari.

Di Kecamatan Cikeusal, banjir telah memutus jalan penghubung Desa Bantar Panjang menuju Desa Cikeusal. Di kecamatan ini salah satu jemnatan yang menghubungkan Kampung Pasir Menyan dan Kampung Kadu Pugur, Desa Sukaratu, dilaporkan ambruk. Sementara di Kampung Cikawaib, Desa Sukajaya, Kecamatan Cikeusal, juga dilaporkan bahwa tembok penahan tanah di kampung ini jebol dengan panjang patahan 15 meter dan kedalaman 8 meter. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini