Beranda Peristiwa Hujan Deras, Jalan Situ Cijoro di Rangaksbitung Amblas, Warga Terisolir

Hujan Deras, Jalan Situ Cijoro di Rangaksbitung Amblas, Warga Terisolir

Akses jalan di Situ Cijoro Kampung Cijoro, Desa Rangksbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ditutup sementara - foto istimewa

LEBAK – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Lebak sore tadi membuat akses jalan di Situ Cijoro Kampung Cijoro, Desa Rangksbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak amblas, Kamis (28/10/2021).

Warga Kampung Cijoro, Aldin Firdaus mengatakan bahwa amblasnya jalan karena derasnya air yang melewati jembatan.

“Kejadiannya tadi menjelang Magrib, jadi jalan amblas karena kondisi bangunan jembatan yang cukup lama membuat kontruksi bangunan tidak kuat menahan terjangan air dan akhirnya jalan amblas,” katanya saat dihubungi.

Saat ini bagi masyarakat yang akan melewati jalan tersebut dialihkan dan jalan ditutup untuk sementara meningat tidak memungkinkan untuk dilewati.

“Jadi jalan ditutup, bagi warga masyarakat Kampung Sabagi yang hendak lewat sini dialihkan sementara jalanya ke Kampung Cantihan,” kata Aldin.

Aldin menambahkan jika malam hujan lagi, kemungkinan besar amblasnya jalan akan lebih parah. Sebab, bagian kanan dan kiri badan jalan sudah amblas.

“Jadi masyarakat juga yang akan lewat sini, opsinya harus menggunakan jembatan manual, jadi seperti itu,” katanya.

Aldin menjelaskan karena kondisi jembatan dan gorong-gorong yang sudah lama membuat jembatan harus segera dibangun kembali.

(Mg-And/Red)