Beranda Peristiwa Hujan Deras, 7 Titik di Tangsel Terendam Banjir

Hujan Deras, 7 Titik di Tangsel Terendam Banjir

Hujan deras disertai petir yang melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat 7 titik lokasi terendam banjir

TANGSEL – Hujan deras disertai petir yang melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat 7 titik lokasi terendam banjir. Ketinggian mencapai dada orang dewasa atau 50 centimeter.

Hujan deras yang berdurasi kurang lebih 1 jam itu membuat wilayah seperti Kampung Bulak, Kampung Tembok Bolong, Rooswood Garden, Kompleks Payung Mas, Pondok Maharta, Pondok Safari, dan Kampung Pocis terendam banjir.

“Oleh tim kita baru terpantau tujuh titik, masyarakat masih belum mengungsi dan masih bertahan di rumah masing-masing,” terang Kepala Seksi Mitigasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan Essa Nugraha saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Essa, ketinggian banjir di beberapa wilayah tersebut berbeda-beda. Dari mulai 20 sampai 50 sentimeter. Banjir tertinggi berada di kampung Bulak dan Kampung Tembok Bolong.

“Untuk jumlah warga yang terdampak banjir berkisar 1.193 kepala keluarga. Kampung Tembok Bolong Rempoa menjadi daerah dengan korban terbanyak, yaitu 360 kk,” ucapnya.

Dia menyampaikan pemicu banjir juga berbeda-beda di setiap titik. Misalnya, banjir di Rempoa disebabkan curah hujan tingi dan drainase tersumbat sampah.

“Sementara di Kampung Bulak faktor penyebabnya curah hujan yang tinggi dan luapan air dari anak Kali Angke,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini