Beranda Peristiwa Hujan dan Angin Kencang Terjang Ciomas, 2 Rumah Warga Rusak

Hujan dan Angin Kencang Terjang Ciomas, 2 Rumah Warga Rusak

Rumah milik Dedeh (40) yang berlokasi di Kampung Kurung Kotok RT 001 RW 005 mengalami rusak berat. Foto: Dok. BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Sebanyak dua rumah di Desa Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang mengalami kerusakan ketika hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur wilayah tersebut pada Jumat (29/10/2021).

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan dua rumah yang rusak itu mengalami kerusakan sedang hingga berat.

“Dua rumah roboh milik ibu Juheroh dan ibu Dedeh. Pemilik rumah beserta keluarganya semua selamat,” ujarnya pada Jumat (29/10/2021).

Dikatakan Siti Komariah, dua kejadian itu terjadi di Desa Panyaungan Jaya namun berbeda kampung.

Rumah milik Juheroh yang berada di Kampung Gulusur Timur RT 003 RW 002 tertimpa pohon yang ada di sekitaran rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kejadian itu, rumah Juheroh mengalami kerusakan sedang.

Sementara itu selang tiga jam kemudian, rumah milik Dedeh (40) yang berada di Kampung Kurung Kotok RT 001 RW 005 roboh dan rusak berat akibat diterpa hujan dan angin kencang. Hingga akhirnya pemilik rumah memilih mengungsi sementara ke rumah tetangganya.

Mendapatka  laporan itu, tim BPBD Kabupaten Serang bersama petugas Koramil dan Polsek setempat langsung mendatangi lokasi untuk memvalidasi data dan mengecek dua keluarga tersebut. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini