Beranda Peristiwa Hujan Angin di Serang, Pohon Beringin Besar Timpa Angkot

Hujan Angin di Serang, Pohon Beringin Besar Timpa Angkot

Pohon tumbang menimpa angkot di jalan Yusuf Martadilaga, Kota Serang. (Foto: Wahyu/Bantennews.co.id)

 

SERANG – Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon beringin besar di Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga), akses menuju Jalan Ki Mas Jong Kota Serang, Kamis (15/4/2021). Pohon tumbang menimpa sebuah angkot dan kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin mengatakan bahwa hujan disertai angin telah menghempas pohon beringin dan menimpa angkot. “Pas tadi ada angkot lewat pohon tumbang dan menimpa angkot. Tapi tidak ada korban jiwa,” kata Ade ditemui di lokasi.





Selain menimpa angkot, pohon juga menimpa land mark bertuliskan Kota Serang. Pantauan di lokasi petugas Satlantas Polres Serang Kota tengah melakukan rekayasa arus lalu lintas. Kendaraan dari Cipare menuju Alun-alun Kota Serang dialihkan langsung ke Jalan Veteran, Kota Serang.

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Yumaga, menuju SD Negeri 2 Kota Serang tetap bisa melintas di lokasi. “Kita buat rekayasa lalu lintas supaya kendaraan tetap lancar,” ujar Ade.

Pantauan di lokasi, petugas Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kota Serang melakukan sterilisasi menyingkirkan pohon. Petugas menggunakan gergaji mesin untuk menyingkirkan pohon yang menghalangi badan jalan.

Busro sopir angkot yang tertimpa pohon beringin di Jalan Yumaga, Kota Serang.

Ditemui di tempat yang sama, Busro (41), sopir angkot yang tertimpa pohon masih terlihat kaget. Peristiwa tersebut menurutnya sangat mendadak. “Pas lewat sini tadi hujan angin kencang. Tiba-tiba pohon yang besar itu langsung jatuh ke angkot saya. Untung lagi nggak bawa penumpang. Tadi soalnya saya mau pulang ke Cipocok,” ujarnya.

(You/Red)