Beranda Peristiwa Hujan Angin, Belasan Rumah Warga Lebak Rusak

Hujan Angin, Belasan Rumah Warga Lebak Rusak

LEBAK – Akibat intensitas hujan yang tinggi yang disertai angin kencang di wilayah Lebak Selatan (Baksel), belasan rumah yang berada di Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, rusak parah.

Informasi yang didapat, bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat ada sebanyak 12 rumah yang terdampak banjir dan dua rumah di antaranya mengalami rusak sedang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan kedua rumah warga yang mengalami rusak sedang tersebut yakni milik Sutar dan Jupri warga Kampung Cimangpang, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan.

“Kedua rumah warga yang mengalami rusak sedang tersebut mengalami kerusakan di bagian dapur, kamar mandi dan kamar tidur, bahkan dinding rumahnya roboh,” kata Febby saat dihubungi, Kamis (12/5/2022).

Ia menjelaskan, jika peristiwa bencana tersebut terjadi pada Rabu (11/5/2022) malam, dan pada saat itu kondisi di wilayah Kecamatan Panggarangan dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.

“Kita masih asesmen penyebab pastinya. Tapi memang kondisi rumah ada di bantaran Kali Cimangpang,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa, saat ini relawan sudah berada di lokasi sejak peristiwa terjadi,” ujarnya. (San/Red)