Beranda Peristiwa Hotel di Kota Tangerang Penuh Selama Porprov VI Banten 2022 Berlangsung

Hotel di Kota Tangerang Penuh Selama Porprov VI Banten 2022 Berlangsung

Salah satu Hotel di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 memberikan keuntungan bagi industri perhotelan di Kota Tangerang. Datangnya para atlet, official, serta masyarakat se-provinsi Banten membuat beberapa hotel di Kota Tangerang terisi penuh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Hendra, Operational Manager Hotel Narita, Cipondoh. Hotel Narita menampung para atlet dari dari Kota Tangerang sebanyak tujuh cabang olahraga.

“Untuk Hotel Narita, kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya acara Porprov VI Banten kemarin terhadap okupansi hotel kami. Ada tujuh cabang olahraga yang kami terima yaitu, panjat tebing, criket, gateball, woodball, hoki, menembak, dan bola tangan. Semua atlet dari Kota Tangerang,” ujar Hendra saat ditemui di Hotel Narita, Jumat (2/12/2022).

Hendra melanjutkan, Hotel Narita sendiri sudah terisi oleh atlet sejak tanggal 18 November hingga 29 November. Selain atlet, Hotel Narita juga diisi oleh para official, dan juga panitia.

“Di sini sudah mulai terisi sejak tanggal 18 November hingga 29 November. Tetapi, mulai benar-benar penuh itu di atas tanggal 20 November. Okupansi kami kemarin sudah penuh sebanyak 98 persen dari 98 kamar yang tersedia,” lanjutnya.

Tak hanya Hotel Narita, hal yang sama juga dirasakan oleh Hotel Yellow Bee. Cluster Manager Hotel Yellow Bee, Meylany mengungkapkan bahwa dari 100 kamar yang tersedia, 65 di antaranya terisi oleh para atlet yang bertanding di ajang Porprov VI Banten lalu.

“Selama Porprov VI Banten kemarin, kami di Yellow Bee mendapatkan satu grup yaitu dari Kabupaten Serang dengan 20 cabang olahraga. Mereka mulai datang sejak tanggal 16 November hingga 27 November. Dari 100 kamar yang tersedia, 65 di antaranya terisi oleh grup Porprov VI dari Kabupaten Serang,” ungkap Meylany.

Ia berharap, Yellow Bee dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang khususnya dalam membangkitkan pariwisata pasca pandemi dan juga mendukung program-program Pemerintah Kota Tangerang lainnya.

“Kami dari Yellow Bee, siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam kegiatan apapun yang ada di Kota Tangerang terutama untuk membangkitkan pariwisata pasca pandemi. Kami juga mendukung program-program Pemerintah Kota Tangerang lainnya khususnya di bidang pariwisata,” tutupnya.

(Ril/Red)