Beranda Pendidikan Hore Sekolah di Serang Akan Kembali Dibuka

Hore Sekolah di Serang Akan Kembali Dibuka

1835
0

SERANG – Kota Serang akan membuka sekolah tingkat dasar pada 18 Agustus 2020 mendatang. Seluruh sekolah SD dan SMP termasuk PAUD akan melaksanakan belajar tatap muka setelah HUT Kemerdekaan RI.

Untuk menerepkan protokol kesehatan pada belajar tatap muka tersebut, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang melakukan simulasi belajar tatap muka di SD Negeri 2 Kota Serang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk Kembali menggelar belajar tatap muka di Kota Serang.

“Kami sudah melakukan persiapan, kami juga mendesain SOP (Standar Operasional Prosedur) baik BDR (Belajar Dari Rumah) maupun tatap muka. Karena syarat berjalannya tatap muka dapat izin dari orangtua siswa. Kalau tidak mengizinkan kami akan tetap BDR,” kata Wasis, Jumat (14/8/2020).

Meski jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Serang belum ada penurunan yang cukup signifikan, proses belajar tatap muka harus menerapkan protocol Kesehatan yang ketat untuk menghindari penularan kasus baru.

Untuk diketahui saat ini, Kota Serang masuk dalam zona kuning. “Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi sekolah selama belajar tatap muka,” kata Wasis.

Dalam simulasi tergambar bahwa orangtua siswa hanya diperkenankan mengantar siswa hingga pintu gerbang sekolah. Sementara itu, untuk mencegah kerumunan ketika murid sekolah memasuki gedung sekolah, pihak sekolah membuat tanda phisycal distancing pada halaman masuk gedung sekolah.

Keputusan untuk menerpakan aktivfitas belajar tatap muka ini merujuk pada arahan Kemendikbud sesuai surat keputusan bersama empat Menteri. (you/red)