Beranda Pemerintahan Hore! Masa PPDB Online Akhirnya Diperpanjang

Hore! Masa PPDB Online Akhirnya Diperpanjang

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

SERANG – Banyaknya permohonan orangtua peserta didik baru yang akan mendaftarkan anaknya melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Onlin tahun ini, Ketua Panitia PPDB Prov Banten yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Joko Waluyo mengatakan akan memperpanjang masa waktu penerimaan PPDB tahun 2018 selama tiga hari. Semula PPDB Online akan ditutup pada hari ini (27/6/2018) diperpanjang hingga hari Sabtu (30/6/2018).

Joko mengatakan penambahan waktu ini dikarenakan banyaknya permohonan orangtua calon siswa baru SMA/SMK yang meminta pihaknya agar dapat memperpanjang masa PPDB. Hal ini disebabkan masa waktu PPDB sebelumnya banyak yang melalui hari libur. “Seperti hari ini contohnya, walaupun dinyatakan hari libur tp banyak masyarakat di daerah yg sedang menyelenggarakan Pilkada harus datang ke TPS,” ujar Joko.

Ditambahkan Joko, pihaknya sudah melayangkan nota dinas kepada Gubernur Banten untuk mendapatkan persetujuan terkait hal ini. Gubernur Banten Wahidin Halim menyetujui perpanjangan waktu. Gubernur berpesan kepada Panitia agar penambahan waktu ini harus ditunjang dengan peningkatan pelayanan yang baik,

“Jangan ada kendala aplikasi, jaringan atau hal teknis lainnya. Karena Gubernur selalu menegaskan jika kesempatan untuk mendapatkan sekolah pilihannya adalah hak buat masyarakat tingkat apapun. Mau yang miskin atau yang kaya punya kesempatan yg sama selama nilai akademisnya baik,” tegasnya.

Tingginya animo masyarakat pd PPDB tahun ini menjadikan salah satu pertimbangan panitia. Selain itu banyak juga calon peserta didik baru yang akan pindah sekolah karena tidak masuk dalam passing grade sekolah tujuan pertamanya. “Setidaknya dengan penambahan waktu ini, para calon siswa ataupun orang tuanya dapat mendiskusikan terlebih dahulu sebelum memilih alternatif ke dua sekolah yang akan ditujunya,” pungkas Joko. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini