Beranda Pemerintahan Hore! Ini Bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Masyarakat

Hore! Ini Bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Masyarakat

Bantuan senilai Rp200 ribu yang disalurkan kepada 50.000 keluarga terdampak Covid-19 oleh Dinas Sosial Kota Serang. (Ist)

JAKARTA – Di tengah sulitnya kondisi ekonomi masyarakat pemerintah menyiapkan bantuan. Mulai dari diskon tarif listrik hingga bantuan tunai.

“Diskon listrik 50 persen bagi pelanggan 450VA dan 25 persen bagi pelanggan 900VA dari bulan Juli sampai dengan September 2021 mendatang,” kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Kacaribu.

Febio menuturkan bahwa pemerintah pusat akan mencairkan Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan II awal Juli 2021. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan pencairan kartu sembako mulai awal Juli dan pemenuhan target 18,8 juta KPM.

Tidak hanya itu, dalam situasi PPKM Darurat yang berlaku di Jawa dan Bali ini juga Bantuan Sosial Tunai (BST) akan dicairkan bulan Juli dan Agustus.

“Antara lain memperluas kriteria penerima BLT Desa melalui pemberian keleluasan kepada Musyawarah Desa untuk menambah KPM supaya lebih banyak penduduk miskin yang menerima BLT,” kata Febrio, Jumat (9/7/2021).

Dalam waktu dekat pemerintah juga menambah 3 juta target sasaran penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada Juli hingga September. “Terakhir, ada Kartu Prakerja. Di mana akan menambah 2,8 juta peserta baru selama 4 bulan,” pungkasnya. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini