Beranda Pilkada Serentak 2020 Hoaks Ratna Sarumpaet Dinilai Untungkan Prabowo

Hoaks Ratna Sarumpaet Dinilai Untungkan Prabowo

Prabowo Subianto - foto istimewa tempo.co

SERANG – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memuji sikap Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden Prabowo Subianto, dalam menghadapi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Dia menilai Prabowo sangat luar biasa.

Bahkan, Fahri menyatakan peristiwa ini justru menguntungkan Prabowo Subianto. “Iya, Pak Prabowo saya lihat luar biasa ya. Itu yang saya lihat,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018) dilansir jpnn.com.

Fahri justru menganggap peristiwa ini sangat menguntungkan bagi Prabowo.

Dia mengatakan, kebesaran jiwa Prabowo sangat terlihat dalam menanggapi dan menyikapi persoalan tersebut. Menurut Fahri, awalnya Prabowo tentu marah ketika mendengar pendukungnya dianiaya.

Namun, kata dia, begitu Ratna mengakui bohong, Prabowo kemudian datang dan menyatakan bahwa itu tanggung jawabnya.

“Pak Prabowo datang lagi dan mengatakan ini tanggung jawab saya karena saya melihat dia langsung mengatakan bahwa dia dianiaya tentu saya marah dan menyatakan kemarahan saya. Tapi bahwa dia sekarang berbohong ya sudah, saya mengaku bahwa itu salah dan saya minta maaf,” ujar Fahri mengutip Prabowo.

Fahri mengatakan, orang akan melihat bahwa Prabowo profesional. Menurut dia, ini sangat positif karena kalau ada yang politiasi kasus ini justru akan menguntungkan Prabowo.

“Jadi orang jangan salah, makanya kalau dipolitisir ini panggung bagi Pak Prabowo juga,” kata mantan wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), itu. (Red)