Beranda Nasional HNSI Minta Pemerintah Tetapkan Hari Nelayan

HNSI Minta Pemerintah Tetapkan Hari Nelayan

133
0
Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) memberikan dukungan kepada Jokowi - Amin pada Pemilu 2019. Dukungan ini dinyatakan dalam deklarasi #NelayanJokowi di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Kota Serang, Senin (11/3/2019). (Qizink/bantennews)

 

SERANG – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) meminta pemerintah segera menetapkan 21 Mei sebagai Hari Nelayan Nasional. Permintaan ini sudah disampaikan HNSI kepada pemerintah.

“Minta 21 Mei ditetapkan sebagai Hari Nelayan sebagai bentuk perhatian negara terhadap para nelayan,” tegas Ketua Umum HNSI Yussuf Solichien, saat memberi sambutan deklarasi #NelayanJokowi, di Kota Serang, Senin (11/3/2019) kemarin.

Ketua Dewan Penasehat DPP HNSI Bambang Soesatyo juga sepalat agar nelayan punya hari nasional. Ketua DPR RI ini menegaskan bahwa DPR mendukung pemerintah segera menetapkan hari nasional untuk para nelayan.

“DPR meminta pemerintah untuk segera menetapkan sebelum pemilu ini agar ke depan pemerintah selalu memerhatikan para nelayan. Nelayan merupakan pahlawan bagi keluarga dan masyarakat dalam menyiapkan gizi yang baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, kepada wartawan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bahwa pemerintah sudah mengetahui permohonan ditetapkannya hari nasional untuk nelayan. “Presiden sudah tahu, tinggal diumumkan saja penetapannya,” ujarnya. (ink/red)