Beranda Pendidikan HMS Untirta gelar Seminar Nasional, Walikota Cilegon : Kontraktor Sangat Dibutuhkan di...

HMS Untirta gelar Seminar Nasional, Walikota Cilegon : Kontraktor Sangat Dibutuhkan di Indonesia

SERANG- Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar seminar nasional dengan tema “Kemajuan Teknologi dan Peluang Usaha di Bidang Konstruksi”, melalui Zoom meeting, Sabtu (17/7/2021)

Seminar ini dibuka oleh Walikota Cilegon sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada mahasiwa agar jangan mudah menyerah.

“ Tidak ada kata sulit, jika kita mau pasti kita bisa, ” kata Heldy Agustian.
Menurutnya mahasiswa harus cekatan memanfaatkan peluang di lingkungan maayarakat. Ia berharap seminar mahasiswa sipil dapat merubah mindset mahasiswa untuk menjadi pengusaha. Mahasiswa tidak hanya berujung kepada bekerja, bisa konsorsium, bisa berbisnis, karena kontraktor ini sangat di butuhkan di Indonesia” ujarnya

Ketua pelaksana, Yovi Maulana mengatakan seminar ini menghadirkan tiga pemateri, dua orang dari PT Graha Survei Indonesia, satu lagi Ahmad Suhandi dari HIPMI Kota Cilegon. “ Kita menghadirkan tiga pemateri, dua orang dari PT Graha Survei Indonesia, satu orang lagi kita ambil dari HIPMI, bang Andi,” ujarnya.

Yovi juga menjelaskan tujuan seminar, sebagai bentuk respon terhadap kemajuan teknologi. Ia ingin mahasiwa melek terhadap teknologi dan mengerti akan peluang usaha di bidang konstruksi “Agar lebih meleklah terhadap teknologi konstruksi juga peluang usahanya” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil, Diki Maulana berharap mahasiswa termotivasi untuk bersaing dibidangya dengan bekal keilmuan dari seminar ini. Dan mampu mengharumkan universitasnya melalui karya.

“Harapan dari saya semoga kedepan para mahasiswa teknik sipil Untirta termotivasi untuk terus bersaing di bidangnya dengan bekal keilmuan dari seminar nasional untuk menciptakan inovasi di bidang kontruksi dan bisa mengharumkan universitasnya melalui karya- karya nya,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini