Beranda Peristiwa HMI – MPO Lebak Kirim Bantuan ke Sumur

HMI – MPO Lebak Kirim Bantuan ke Sumur

237
0
Sebuah kendaraan teronggok setelah tergerus gelombang tsunami di Kecamatan Sumur. (Foto : wahyu/bantennews)

LEBAK – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bantuan dikirim ke posko pengungsian yang berada di Kampung Gunung Pariuk, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang,  Kamis (27/12/2018).

Sebagian donasi yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan kader HMI MPO Lebak selama dua hari yakni pada Selasa (25/12/2018) dan Rabu (26/12/2018) dan santunan dari para donatur. Dari penggalangan dana tersebut, HMI MPO Lebak berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp4.910.000, pakaian laki-laki dewasa sebanyak 1 karung, pakaian perempuan dewasa sebanyak 1 karung, pakaian anak-anak sebanyak 1 karung, pakaian bayi sebanyak 1 karung, dan popok bayi 1 dus.

Ketua Tim Donasi HMI MPO Lebak, Dimyati Andhika mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan kebutuhan logistik berupa 4 karung beras, 10 dus mie instan, air mineral dalam kemasan 15 dus, kopi 4 dus, dan perlengkapan alat masak.

“Kita juga menyiapkan perlengkapan P3K untuk korban tsunami di Sumur,” kata Dimyati.

Diketahui, kampung Gunung Pariuk Hilir sendiri sudah menjadi tempat pengungsian bagi ribuan masyarakat yang berasal dari tiga desa terdampak tsunami yakni Desa Taman Jaya, Desa Cimining, dan Desa Cigorondong. (Ali/Red)