Beranda Uncategorized HMI Minta Timsel KPU Lebak Segera Umumkan Hasil Seleksi

HMI Minta Timsel KPU Lebak Segera Umumkan Hasil Seleksi

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

LEBAK – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lebak meminta agar tim seleksi pencalonan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak segera mengumumkan nama hasil seleksi. Sebab, ada kekhawatiran berdampak terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ini lantaran jabatan komisioner KPU Lebak habis masa jabatannya.

“Timsel sebaiknya segera mengumumkan hasil seleksi anggota KPU Lebak. Karena hajat Pileg sebentar lagi akan berlangsung, kami khawatir Pileg tidak akan berjalan dengan lancar, apalagi anggota KPU Lebak yang sekarang sudah habis masa jabatannya,” kata Cucu Ketua HMI Lebak, Cucu kepada wartawan melalui telepon, Sabtu (12/1/2019).

Kata Cucu, saat ini proses seleksi sudah memasuki tahap 10 besar. Jadi tinggal selangkah lagi dalam menentukan 5 besar
Sehingga perlu dipercepat pengumuman hasil seleksi.

“Saat ini sudah 10 besar, tinggal selangkah lagi. Saya rasa demi kelancaran, timsel segera mengumumkan hasil seleksi,” kata Cucu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Agus Kurnia, salah seorang tokoh pemuda Lebak. Kata dia, seharusnya timsel KPU Lebak segera mengumumkan hasil seleksi. Hal tersebut semata mata, agar Pileg dan Pilpes bisa berjalan dengan baik.

“Komisioner KPU sudah habis masa jabatannya, saya rasa timsel jangan ragu ragu untuk segera mengumumkan hasil seleksi,” kata Agus.

Terkait hal ini belum ada komentar dari Timsel. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini