Beranda Pendidikan HMCB UNBAJA Gelar Civics Skill Competition Tingkat SLTA se-Banten

HMCB UNBAJA Gelar Civics Skill Competition Tingkat SLTA se-Banten

Kegiat Civics Skill Competition. (IST)

SERANG – Himpunan Mahasiswa Civics Universitas Banten Jaya (Unbaja) sukses menyelenggarakan Civics Skill Competition Jilid ke-4 tingkat Sekolah Tingkat Lanjut Atas (SLTA) se-Provinsi Banten dari tanggal 5-7 September 2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Implementasi Nilai-nilai Pancasila dalam Memperluas Wawasan Kebangsaan Untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Generasi Muda”.

Ketua Pelaksana Acara, Fachrudin mengungkapkan acara lomba debat diikuti oleh 13 tim dengan jumlah per kelompok tiga orang mewakili tiap sekolah tingkat SLTA yang ada di Provinsi Banten.

Dari 13 tim yang berkompetisi, hanya tiga tim atau sekolah yang masuk sebagai juara lomba. Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Kota Serang; juara 2 SMAN 2 Kota Serang dan juara 3 diraih SMK Pasundan Serang.

Fachrudin menuturkan tujuan kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan mengenai empat pilar kebangsaan dan wawasan kewarganegaraan bagi generasi muda.

Ketua Umum HMCB Linawati Sari yang akrab disapa Lina mengatakan, kegiatan rutin tahunan itu didukung penuh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan pihak-pihak terkait.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Banten Jaya, Iba Gunawan memberikan apresiasi kepada peserta dan panitia.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta dan panitia yang sudah bersikeras menggagas acara besar ini,” ucap Iba.

(Red)