Beranda Bisnis Hiswana Migas Banten Tambah Distribusi Gas 3 Kg

Hiswana Migas Banten Tambah Distribusi Gas 3 Kg

Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas Banten Yudi Lukman. (Ade/bantennews)

 

SERANG– Guna antisipasi penambahan pemakaian gas 3kg pada Ranadan dan Idul Fitri, Hiswana Migas Banten menambah distribusi 15-20 persen dari alokasi bulanan atau sebanyak 500 ribu tabung. Distribusi ini untuk lima wilayah di Banten.

Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas DPC Provinsi Banten Yudi Lukman mengatakan, pihaknya telah lakukan antisipasi untuk pengadaan stok gas di lapangan sejak April lalu.

“Kita telah lakukan jauh- jauh hari sejak bulan April menjelang pilpres kemarin. Kita lakukan penambahan kuota, dan juga kita telah lakukan kerjasama dengan Pertamina untuk lakukan penambahan stok alokasi 20 persen dari bulanannya atau real tabungnya kita dapatkan 500 ribu tabung. Penambahan tabung yang disebar di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon,” ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Yudi menjelaskan, pihaknya telah lakukan penyiagaan satgas yang ditempatkan di 60 titik pangkalan yang tersebar di 5 wilayah.

“Kita juga telah sebar stok gas di di tiap SPBU yang pada umumnya juga ikut mendistribusikan kebutuhan gas 3kg untuk menenuhi kebutuhan masyarakat, jadi semua kita maksimalkan guna penyediaan dan ketersediaannya,” ujarnya.

Yudi menambahkan, semua ini bertujuan memberikan kemudahan serta pelayanan pada masyarakat agar dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci ini berjalan dengan lancar dan nyaman.

“Kita harapkan untuk stok gas 3kg di wilayah Hiswana Migas DPC Banten aman  Semua kita telah lakukan upaya dan antisipasi jauh hari terkait kebutuhan masyarakat di lapangan. Mudah-mudahan selama bulan Ramadan sampai dengan Idul Fitri nanti serta sesudah Idul Fitri, dalam penggunaan gas 3kg ini dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” ujarnya.(Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini