Beranda Bisnis HIPPI Dorong Usaha Kuliner di Kota Serang

HIPPI Dorong Usaha Kuliner di Kota Serang

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Serang mendorong para pelaku usaha kuliner di Kota Serang. Sehingga kuliner-kuliner di Kota Serang dapat bersaing dan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Serang.

 

SERANG – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Serang mendorong para pelaku usaha kuliner di Kota Serang. Sehingga kuliner-kuliner di Kota Serang dapat bersaing dan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Serang.

Hal itu dikatakan Isbandi, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Serang di sela-sela acara rapat program kerja DPC HIPPI Kota Serang di gedung korpri, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (30/11/2019).

“Untuk tahap pertama kita fokus pengembangan usaha kuliner dulu, kedepannya kita kembangkan aspek agrobisnis, kemudian beberapa tempat jasa wisata-wisata ke pelabuhan. Dan itu yang akan kita rencanakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan pihaknya akan mengenalkan produk-produk kuliner hasil kretifitas pelaku usaha di Kota Serang. Di antaranya Takose (Tahu Kota Serang), Ceban (Cendol Bandeng), Buser(Burger Serang) dan makanan lainnya.

Ia berharap para pengurus HIPPI mampu menjadi investor untuk para pelaku usaha yang ingin mengembangakan usahanya di Kota Serang. Sehingga hasil kreatifitas tersebut dapat bersaing dan menjadi jajanan khas Kota Serang di era milenial.

“Makanya kita akan berkoordinasi dengan Pemkot Serang agar kreatifitas usaha kuliner kita menjadi khas jajanan milenial di Kota Serang,” ucapnya.

Ia mengatakan peran HIPPI yaitu membina dan merangkul para pelaku usaha di Kota Serang untuk berkembang dan berkreatifitas. Ia ingin melakukan terobosan baru yang bisa mendorong HIPPI memiliki produk inovasi, produk yang kreatif yang bisa menumbuhkan perekonomian Kota Serang.

“Termasuk juga program ke depan untuk bisa membuat wadah -wadah usaha yang bisa saling bersinergi antar para pelaku usaha. Dan di HIPPI agar bisa saling bantu, saling dorong dalam kebutuhan permodalan dan lainnya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini