Beranda Hukum Hindari Pencurian Motor, Personel Polda Banten Dorong Aktifkan Siskamling

Hindari Pencurian Motor, Personel Polda Banten Dorong Aktifkan Siskamling

Personel Polda Banten terus berupaya mendorong masyarakat untuk mengaktifkan Siskamling untuk mencegah kejahatan di tengah masyarakat. (Ist)

SERANG – Belakangan ini, marak terjadi pencurian kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, Ditbinmas Polda Banten rutin melakukan pengecekan Pos Kamling yang berada di lingkungan masyarakat. Pengecekan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk mendukung kebijakan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan pengecekan Pos Kamling tersebut dalam rangka memberikan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Tadi malam personel Ditbinmas Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Mukhayat dan Briptu Gindra Sulistiyadi melakukan monitoring Pos Kamling yang berada di Kavling SMP N. 1 Ciruas Rt 03/02 Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang,” ujar Riki Yanuarfi, Sabtu (06/2/2021).

Pengecekan Pos Kamling sekaligus menekan angka kejahatan konvensional yang marak terjadi, serta juga untuk mengaktifkan Kampung Tangguh guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah lingkungan masyarakat.

Masih kata Riki Yanuarfi, ada 12 program prioritas, salah satunya ialah Ronda Siskamling. “Untuk itu kita dari Polda Banten akan mengaktifkan kembali fungsi siskamling di tengah masyarakat,” ucap Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga berharap ke depannya petugas jaga Poskamling akan lebih memperhatikan Protokol Kesehatan, sehingga masyarakat sekitar tidak hanya merasakan aman tapi juga terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi 5M.

“Di masa pandemi Covid-19 yang masih sangat meresahkan kita bersama, mari kita bersama-sama menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Edy Sumardi. (Red)