Beranda Uncategorized Hindari “Getok” Harga Saat Liburan, Disbudpar Lebak Imbau Pengelola Wisata Cantumkan Daftar...

Hindari “Getok” Harga Saat Liburan, Disbudpar Lebak Imbau Pengelola Wisata Cantumkan Daftar Harga

Pantai Karang Taraje, Sawarna, Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK –  Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak mengimbau kepada semua pengelola wisata untuk membuat daftar menu dan harga. Hal itu agar wisatawan yang berkunjung tidak merasa dirugikan dengan tarif yang terlalu mahal.

Kepala Disbudpar Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, jika imbauan adanya daftar menu dan harga tersebut dilakukan agar semua wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tidak merasa dirugikan.
“Imbauan ini untuk mengantisipasi wisatawan dirugikan jika berkunjung ke objek wisata yang berada di Kabupaten Lebak,” kata Imam kepada awak media, Senin (18/12/2023).

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan pengelola wisata yang ada di Kabupaten Lebak agar semuanya bisa memasang daftar menu dan harganya

“Kita sedang bekerja dengan pegiat wisata untuk membuat daftar menu dan harga, dan sebagainya. Karena kita melakukan edukasi juga ya,” ucap Imam.

Ditambahkannya, saat terjadi liburan akhir tahun akan ada ribuan wisatawan yang datang, sehingga sering kali ada wisatawan yang merasa dirugikan salah satunya harga makanan atau oleh-oleh.

“Jadi daftar tersebut, kita buat agar wisatawan bisa mengetahui harganya. Selain itu para pedagang juga tidak merugikan pengunjung yang datang, sehingga tidak ada lagi yang merasa dirugikan,” ucapnya.

Perlu diketahui, jika Kabupaten Lebak memiliki puluhan destinasi wisata berupa pantai dan juga tempat wisata buatan, yang pastinya akan banyak dikunjungi oleh wisatawan menjelang Natal dan malam Tahun Baru. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini