Beranda Komunitas Himawar Diharapkan Mendorong Kemajuan Daerah

Himawar Diharapkan Mendorong Kemajuan Daerah

758
0
Himpunan Mahasiswa Waringinkurung (Himawar), Kabupaten Serang periode 2019-2021 resmi dikukuhkan. (Ist)

SERANG – Himpunan Mahasiswa Waringinkurung (Himawar), Kabupaten Serang periode 2019-2021 resmi dikukuhkan oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Umar Barmawi. Pengukuhan berlangsung di aula Kecamatan Waringinkurung, Sabtu (7/9/2019).

Dalam sambutannya, anggota DPRD Provinsi Banten Umar Barmawi mengharapkan agar Himawar dapat segera merencanakan program kerja dan menjalankan tugas sesuai dengan perannya.

“Untuk itu kami mengharapkan kerjasama yang baik dari pengurus Himawar untuk bisa membuktikan bahwa mahasiswa mampu mengadakan suatu program yang mandiri dalam segala aspek,” kata Barmawi.

Ketua Umum Himawar M. Thoybul Kirom mengutarakan bahwa Himawar merupakan wadah silaturahmi dan penggalian potensi mahasiswa untuk mengembangkan wilayah. “Ini menjadi potensi untuk menjalin rasa persatuan dengan kegiatan yang memperkuat rasa kekeluargaan antar wilayah,” ujarnya.

Dewan Penasehat Himawar, Bukhori Al Irsyad mendorong Himawar untuk berperan aktif di masyarakat. “Kami akan terus berusaha untuk membina Himawar untuk bisa berkembang pesat di wilayah Waringinkurung, karena mahasiswa bukan hanya mengkritik saja melainkan membantu kegiatan kegiatan untuk kemasyarakatan bersama.”

Suhel, selaku Dewan Pendiri Himawar, mengimbau agar mahasiswa peka dengan isu sosial di tengah masyarakat. Mulai dari isu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang akan menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Mahasiswa harus peka terhadap isu isu sosial, Himawar harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan Waringinkurung di setiap sektor,” ujarnya. (Red)