Beranda Pendidikan Himanura Unsera Ajak Mahasiswa Peka Terhadap Isu Politik

Himanura Unsera Ajak Mahasiswa Peka Terhadap Isu Politik

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himanura) Universitas Serang Raya (Unsera) mengadakan Seminar Milenial Peka Politik

SERANG – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himanura) Universitas Serang Raya (Unsera) mengadakan Seminar Milenial Peka Politik dengan tema Menumbuhkan Jiwa Responsif Mahasiswa Milenial Terhadap Isu-Isu Politik.

Bukan hanya tema milenial yang diangkat, narasumber yang mengisi acara tersebut pun terbukti sedang hangat diperbincangkan oleh kaum millenial, yaitu Faldo Maldini.
Faldo Maldini adalah seorang politkus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM Universtas Indonesia.

Menurut Faldo, pemikiran kritis milenial khususnya mahasiswa diperlukan untuk membantu pengawasi pemerintahan.

“Formula yang tepat untuk menjadi mahasiswa lebih responsif terhadap perkembangan isu politik adalah dengan menggunakan media sosial yang bijak, melek terhadap apa saja isu yang tengah berkembang, bukan hanya menjdi followers tapi mahasiswa memang dituntut untuk responsif tapi dengan sikap yang positif,” ujar Faldo Maldini.

Acara yang terbuka untuk umum tersebut diadakan di Aula Unsera pada Selasa (22/10/2019). Hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Unsera, Rahmi Mulyasih beserta dosen Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum, Presma dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA).

Selain menghadirkan narasumber milenial, Himanura turut mengundang Akademisi Unsera, Arif Nugroho. Pembahasan keseluruhan yang disampaikan narasumber memang mengenai hubungan antara milenial dengan politik dan pentingnya politik bagi milenial.

Ketua Umum Himanura, Ilmam Isrof berharap seminar milenial dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai politik.

“Memang negara demokrasi seperti kita, mau gak mau harus paham politik secara utuh, makanya kami memfasilitasi acara ini untuk mahasiswa dengan harapan mahasiswa jadi lebih melek dengan politik dan kemudia merespon setiap isu dengan baik dan bijak,” ujarnya. (Dhe/Red)