Beranda Hukum Hilang 3 Hari di Sungai Ciujung, Kakek 70 tahun Ditemukan Meninggal

Hilang 3 Hari di Sungai Ciujung, Kakek 70 tahun Ditemukan Meninggal

KAB. SERANG – Jasad Abdul Sukur (70), kakek yang hilang di Sungai Ciujung, Kampung Ragastegal, Desa Ragasmesigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten ditemukan pada Jumat (17/3/2023). Tim SAR menemukannya tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan Binis mengatakan tubuh korban dievakuasi dari lokasi penemuan sekira pukul 09.00 WIB.

“Korban berhasil ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia, (penemuan-red) nggak jauh dari LKP (Lokasi Kejadian Perkara-red) sekitar 2 kilometer,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Jumat (17/3/2023).

Pencarian korban pada hari ketiga dengan mengerahkan tiga Search and Research Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga muara Sungai Ciujung sejauh 12.35 kilometer pada sisi kanan sungai. Sedangkan SRU 2 mencari menggunakan perahu karet BPBD Provinsi Banten hingga muara Sungai Ciujung sejauh 12.35 kilometer pada sisi kiri sungai.

Selanjutnya, SRU 3 melakukan pencarian menggunakan alut darat menyusuri Sungai Ciujung hingga mengarah ke muara dan melakukan pemantauan di jembatan-jembatan sepanjang aliran sungai.

 

Hairoe menyebutkan usai berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Kemudian dengan ditemukannya korban maka operasi SAR yang digelar selama tiga hari telah ditutup.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup serta unsur-unsur potensi SAR dikembalikan ke satuan masing-masing,” ucap Hairoe.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini