Beranda Olahraga Higuain Resmi Gabung di Tim Chelsea

Higuain Resmi Gabung di Tim Chelsea

Gonzalo Higuain - foto istimewa Sky Sport

Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea. Playmaker asal Belgia itu disebut tak perlu kerja keras lagi di lini depan Chelsea.

Chelsea baru saja mendatangkan Gonzalo Higuain. Striker Argentina itu dipinjam dari Juventus, setelah sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan, hingga akhir musim ini. Si Biru punya opsi mempermanenkannya.

Higuain pernah tampil oke di bawah arahan Maurizio Sarri ketika masih berseragam Napoli. Pada musim 2015/2016, penyerang berjuluk El Pipita menjadi top skor Serie A lewat torehan 36 gol.

Higuain diharapkan menjawab kebutuhan striker Chelsea, yang sejauh ini belum maksimal. Giroud baru mencetak satu gol di Liga Inggris, sementara morata baru mencetak 5 gol.

Hazard sampai dimainkan Sarri sebagai false 9 untuk mengatasi krisis striker itu. Kini, dengan datangnya Higuain, Hazard disebut tak perlu kerja keras lagi.

“Dia punya peluang besar. Ini bisa menguntungkan para pemain lain, khususnya Hazard. Dia pemain terbaik Chelsea, saya tidak berpikir ada keraguan tentang itu,” tutur pundit Sky Sports, Danny Higginbotham dilansir detik.com.

“Kuncinya adalah menempatkannya di tim dan Hazard bisa mengubah posisinya. Dia pernah bekerja di bawah Sarri sebelumnya dan tahu bagaimana dia bermain.”

“Saya pikir apa yang akan Anda lihat dengan Higuain adalah bahwa ia lebih sebagai penyerang tengah. Anda punya banyak pemain dengan kecepatan di sekelilingnya, sehingga ia bisa menjadi tumpuan yang tidak dimiliki Chelsea ketika Hazard bermain sebagai false 9,” tuturnya menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini