Beranda Gaya Hidup Hidup dengan Orangtua Itu Hanya Sementara, Saatnya Kamu Mandiri!

Hidup dengan Orangtua Itu Hanya Sementara, Saatnya Kamu Mandiri!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kita dituntut untuk mandiri meskipun itu bukan perkara yang mudah. Kemandirian itu lambat laun merupakan hal yang penting karena kita tak bisa selamanya bergantung pada orangtua. Mereka akan menua dan bila hal itu tiba justru kita lah yang harus menjadi tulang punggung bagi mereka.

Meski memang terkadang sulit, ini lima alasan kamu harus segera menjadi sosok yang mandiri.

1. Kini orangtuamu menjadi tulang punggung bagi keluarga, namun kelak justru kamulah yang harus menjadi tulang punggung

Orangtua mu takkan terus menjadi tulang punggung dan pada saatnya nanti dia akan menua. Saat mereka tua, otomatis kamulah yang menjadi tulang punggung bagi mereka. So, mulai dari sekarang kamu harus menjadi sosok yang mandiri dan dewasa.

2. Sekarang hidupmu terlihat mudah karena kamu dikelilingi banyak teman tapi suatu hari nanti mereka pun akan pergi

Hidup mempunyai banyak teman adalah hal yang menyenangkan, tetapi kita bisa selamanya bersama mereka. Pada akhirnya satu persatu dari kita akan pergi menjauh untuk menggapai cita-cita. Saat itu terjadi, mau tidak mau kita harus mandiri kan?

3. Saat jauh dari orangtua, kamu gak bisa mengandalkan orang lain yang belum kamu kenal dan kemandirianlah yang akan menjagamu

Ketika memutuskan untuk jauh dari orangtua entah karena kuliah atau bekerja, kamu benar-benar dituntut untuk jadi mandiri. Kamu gak mungkin kan meminta bantuan pada seseorang yang gak dikenal? Oleh karena itu kamu harus mandiri dan hanya boleh bergantung pada diri sendiri.

4. Saat di dunia kerja, kamu benar-benar harus mandiri karena semua orang mempunyai tanggung jawabnya masing-masing

Terlebih ketika kamu sudah bekerja, kamu benar-benar dituntut untuk mandiri dan bertanggung jawab terhadap tugas masing-masing. Sangat tidak mungkin kan kamu bergantung pada orang lain, karena mereka masing-masing pun mempunyai tugas.

5. Apalagi saat menikah, kamu jelas harus bertanggung jawab kepada anak dan istrimu

Terakhir kamu benar-benar dituntut untuk mandiri apalagi saat kamu sudah menikah dan mempunyai keluarga. Kamu gak bisa bergantung pada orang lain, bahkan kamu menjadi tempat bergantung bagi istri dan anak-anakmu kelak. (Red)

Sumber : IDN Times