Beranda Peristiwa Hidrolik Rusak Truk Colt Diesel Timpa Warung dan Sepeda Motor di Pandeglang

Hidrolik Rusak Truk Colt Diesel Timpa Warung dan Sepeda Motor di Pandeglang

Anggota Laka Lantas pada Satlantas Polres Pandeglang sedang membantu mengatur lalulintas di lokasi truk terguling.

PANDEGLANG – Satu unit truk Colt Diesel dengan nomor polisi A 9037 KB bermuatan pasir terguling di Jalan Raya Maja – Cikole tepatnya di Kampung Majasari, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang.

Truk tersebut terguling diduga karena hidrolik tidak mampu mampu menahan beban muatan pasir. Akibatnya, satu unit sepeda motor dan warung milik warga rusak dalam kejadian itu.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Pandeglang, IPDA Erwin Heryadi membenarkan pristiwa tergulingnya truk colt diesel tersebut. Dikatakan Erwin, pristiwa itu terjadi saat pengemudi truk menurunkan muatan pasir, tiba – tiba hidrolik kendaraan tersebut tidak berfungsi secara maksimal sehingga terjatuh dan menimpa sebuah ruko dan 1 unit motor.

“Betul, tadi ada truk terguling karena hidroliknya tidak berfungsi kemudian menimpa motor dan sebuah bangunan ruko,” kata Erwin, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan personel untuk membantu mengurai kemacetan dan mengevakuasi kendaraan tersebut. “Personel sudah dilokasi untuk mengatur lalin dan membantu mengevakuasi truk colt diesel,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu kerugian materil ditaksir mencapai Rp5 juta rupiah. Saat ini pristiwa tersebut sudah dinyatakan selesai sebab kedua belah pihak mengambil jalur mediasi. (Med/Red)