Beranda Gaya Hidup Henna Artist Tangerang Salurkan Bakat Seniman dan Asah Skill

Henna Artist Tangerang Salurkan Bakat Seniman dan Asah Skill

Pelatihan seni lukis henna. (Ist)

TANGSEL – Komunitas Henna Artist Tangerang (HAT) memberikan ruang 20 seniman untuk berkarya dan menambah skill khususnya menggunakan white henna.

Kali pertama ini, HAT memberikan ruang tersebut dengan cara menggelar White Henna Competion bertema Arabic Design di Mall WTC Matahari Lantai 3, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (14/2/2021). Terpantau acara tersebut nampak mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Ketua HAT Heny Zanver mengungkapkan, komunitasnya belakangan melihat penikmat dan peminat atau klien jasa Henna Artist semakin menyukai gambar ukir jenis white henna.

“Salah satu melatar belakangi acara ini dibuat karena kita terus mengamati perkembangan dunia henna artist, penikmat dan mayoritas klien menyukai gambar ukir buatan jenis white henna,” ungkap Heny kepada wartawan.

Oleh karenanya, kata Heny, HAT hadir menggelar kompetisi para seniman Henna Artist untuk menampilkan ukiran gambar terbaiknya dengan jenis white henna.

Selain itu, dikatakan, HAT juga menghadirkan narasumber inspirator yakni Zulfi Kler. Serta juri terkenal nan kece di kalangan se-Tangerang Raya yakni Kosa Puspitasari Boediono dan Siti Robiatul Adawiyah.

“Pokoknya di sini (HAT-red) kita buat seniman Henna Artist semakin berwawasan dan menambah skillnya. Tentu dengan begitu, semakin memiliki nilai yang dihargai oleh para penikmat,” terangnya.

Sementara, salah seorang juri Kosa Puspitasari Boediono membeberkan bahwa kemampuan henna artist tidak akan mudah muncul. Sejatinya, perlu diasah agar tercipta keindahan ukiran dan tahan lama.

“Susah-susah gampang yah jadi seniman henna artist, kan kepuasan kita itu kalau kliennya senang dengan hasil ukiran gambar kita. Sejatinya, perlu diasah biar kelihatan indah dan tentu tahan lama,” ujar Kosa. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini