Beranda Peristiwa Hendak Bunuh Diri, Wanita di Cilegon Mencoba Lompat dari JPO

Hendak Bunuh Diri, Wanita di Cilegon Mencoba Lompat dari JPO

Warga dan petugas mengevakuasi NS dari atas JPO

CILEGON – Entah apa yang merasuki wanita berinisial NS (21) hingga nekat hendak melakukan percobaan bunuh diri. Wanita berhijab yang diketahui warga Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung itu hendak melompat dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Protokol Cilegon, tepatnya di JPO Matahari Lama, Rabu (20/1/2021).

Diduga wanita tersebut depresi sehingga nekat hendak melakukan tindakan bunuh diri. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan warga yang mencegah wanita muda tersebut lompat dari JPO.

Brigadir Dwi Febriansyah, Petugas Satlantas Polres Cilegon menceritakan, saat dirinya bertugas menegakkan Protokol Kesehatan di Pos Lantas Masjid Agung, dia melihat seorang wanita yang bergelantungan di JPO.





Melihat peristiwa itu pihaknya langsung meminta warga untuk membantu membujuk NS agar tidak melompat.

“Kemudian ada dua orang warga ke atas untuk membujuk wanita itu, saya juga ikut membujuk dari bawah JPO supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Setelah itu warga langsung menyergap wanita itu. Kemudian kita evakuasi ke bawah dan dibawa ke Pos Lantas Masjid Agung dan kita mintai keterangan,” paparnya.

Setelah ditanya petugas, lanjutnya, NS mengaku hendak melakukan percobaan bunuh diri. Namun penyebabnya belum diketahui kenapa dia sampai nekat hendak mengakhiri hidupnya. Akibat aksi nekatnya, NS juga mengalami luka pada bagian kakinya.

“Penyebabnya belum tahu ya. Sekarang wanita itu dibawa ke Polres Cilegon untuk dimintai keterangan dan ditenangkan,” imbuhnya.

(Man/Red)