Beranda Kesehatan Hendak Bekerja di Cilegon, Warga Purwakarta Positif Covid-19

Hendak Bekerja di Cilegon, Warga Purwakarta Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

CILEGON – Warga pendatang asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 saat baru tiba di Kota Cilegon. Pria tersebut tinggal di Perumahan Arga Bajapura, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dan hendak bekerja di Cilegon sebagai salah satu kontraktor.

Pria berusia 42 tahun itu dinyatakan positif Corona setelah dilakukan medical check up. Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, pria itu langsung dijemput petugas medis untuk dibawa ke Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta, pada Sabtu (9/4/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Arriadna membenarkan bahwa adanya warga luar daerah yang terkonfirmasi Covid-19 .

“Itu warga Kabupaten Purwakarta yang baru mau kerja di Cilegon, tapi harus medical check up. Dan hasilnya positif Covid-19, tapi tanpa gejala alias OTG. Jadi semalam kami rujuk ke Wisma Atlit,” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, pria tersebut datang dari Purwakarta, Jawa Barat pada 4 Mei 2020. Berdasarkan regulasi prosedur perusahaan yang memperkerjakannya, pada Selasa tanggal 05 Mei 2020 laki-laki ini melakukan tes PCR/Swab Tes di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon.

Setelah melakukan pemeriksaan, ia juga disarankan untuk menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya. Tanggal 9 Mei 2020 hasil pemeriksaan swab telah keluar dan pria tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ