Beranda Advertorial Helldy Sumbangkan Seluruh Gajinya Sebagai Walikota ke Masjid dan Mushola di Cilegon

Helldy Sumbangkan Seluruh Gajinya Sebagai Walikota ke Masjid dan Mushola di Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyumbangkan seluruh gaji pokoknya sebagai wali kota selama menjabat untuk kebutuhan masjid dan mushola

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyumbangkan seluruh gaji pokoknya sebagai walikota selama menjabat untuk kebutuhan masjid dan mushola, Rabu (17/4/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan di Ruang Rapat Walikota Cilegon dengan dihadiri 16 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan seluruh camat serta lurah di Kota Cilegon.

“Kami sangat senang dapat berkumpul dan bersilaturrahmi dengan bapak-bapak DKM sekalian. Sengaja kami kumpulkan karena kami telah memiliki niat untuk dapat memberikan seluruh gaji pokok kami sebagai Walikota Cilegon untuk masjid dan mushola, maka kami meminta bantuan camat dan lurah untuk memilih sejumlah masjid dan mushola di lingkungannya yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu (17/4/2024).

Dijelaskan Helldy, dirinya akan menyumbangkan seluruh gaji pokoknya selama menjabat sebagai Walikota Cilegon.

“Sejak awal kami menjabat sampai saat ini, kami telah menerima 40 kali gaji, yang akan dikalikan jumlah gaji pokok walikota sebesar Rp2,1 juta, sehingga jumlahnya Rp84 juta akan diberikan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Cilegon, karena selama ini kami menyimpan uang tersebut di Baznas,” jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy mengaku bersyukur atas terpenuhinya niat pribadi untuk dapat membantu Masjid dan Mushola tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami telah menuntaskan niat pribadi kami yang telah lama kami siapkan. Semoga dapat membantu keberlangsungan Masjid dan Mushola di Kota Cilegon. Kami mohon tidak dilihat dari jumlahnya, ini adalah niatan kami untuk mengembalikan uang masyarakat untuk keberlangsungan masyarakat melalui Masjid dan Mushola,” akunya.

Helldy menambahkan, dirinya akan terus berusaha untuk mensejahterakan Pengurus DKM di Kota Cilegon.

“Kami juga baru saja rapat pada hari ini, salah satu yang kami bahas adalah untuk dapat mensejahterakan pengurus DKM di Kota Cilegon untuk per bulannya. Semoga agenda ini dapat terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Nurul Iman Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Jaka Sutomo mengaku haru bahagia saat diundang langsung ke Kantor Wali Kota Cilegon.

“Selama kami menjadi pengurus DKM mulai tahun 2000 sampai saat ini, baru pertama kalinya kami pengurus DKM diundang langsung ke Kantor Wali Kota, memenuhi undangan untuk menerima bantuan langsung dari pak wali. Kami doakan, semoga apa yang telah diberikan pak Wali dapat dikembalikan lebih berkali lipat dari Allah SWT, dan semoga pak Wali selalu diberikan Kesehatan,” akunya.

Senada disampaikan Sayuti, Ketua DKM Jami Attaubah Gerem, Kecamatan Grogol yang bersyukur atas diberikannya bantuan tersebut. “Syukur Alhamdulillah kami diberikan bantuan langsung dari pak Wali. Kami sudah kenal lama dengan pak Wali, kami adalah saksi bahwa pak Wali adalah orang baik. Semoga beliau selalu diberikan Kesehatan,” katanya. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini