Beranda Pemerintahan Helldy Setop Jabatan Tiga Direksi PT PCM

Helldy Setop Jabatan Tiga Direksi PT PCM

Jajaran direksi PT PCM. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian memuluskan pemberhentian tiga direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dihelat, Kamis (22/4/2021). Helldy lebih memilih tidak melanjutkan masa jabatan ketiganya dengan dalih masa kerja ketiganya yang akan efektif berakhir pada 24 April 2021 nanti.

Ketiganya yakni Direktur Utama Arief Riva’i Madawi, Direktur Operasional Akmal Firmansyah, dan Direktur Keuangan Budi Mulyadi.

“Hari ini sudah kita putuskan, kami menerima atau menyetujui pemberhentian ketiga direksi. Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Arief, Pak Akmal dan Pak Budi. Karena masa jabatannya sudah berakhir ya,” ujar Helldy tanpa konkret merinci alasan keputusannya tersebut.

Pemkot Cilegon selanjutnya menunjuk Manajer Keuangan PT PCM, Ridia Alqadrina untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direksi. Keputusan penunjukkan Ridia, setelah menjalani interview singkat secara bergantian dengan sejumlah manajer PT PCM lainnya tanpa melibatkan direksi. “Sebagai penyangganya (kerja Direksi) dari pemerintahan kita menunjuk Pak Epud Syaefudin (Kepala Inspektorat) sebagai Plt Komisaris,” imbuh Helldy.

Dijelaskan Helldy dalam RUPS tersebut pemerintah daerah juga sudah merumuskan pembentukan tim seleksi untuk rencana lelang jabatan terbuka (open bidding) Direksi dan Komisaris.

“(Tim seleksi open bidding) sudah kita bikin dan tanda tangan, dalam waktu dekat mungkin akan kita umumkan. Karena ini sudah sesuai dengan instruksi dari pusat ya. Komposisinya lima orang, ketuanya Pak Sekda,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini