Beranda Politik Helldy – Sanuji Percepat Rencana Pendaftarannya di KPU Cilegon

Helldy – Sanuji Percepat Rencana Pendaftarannya di KPU Cilegon

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuni Pentamarta saat baru tiba di KPU Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta mendaftarkan diri pada hari kedua pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan yang diusung partai Beringin Karya (Berkarya) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu diiringi pengurus partai dan relawannya tiba di kantor Sekretariat KPU Cilegon sekira pukul 10.20 WIB, lebih awal dari rencana semula yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, perubahan waktu pendaftaran pasangan tersebut lantaran Helldy dikabarkan akan menghadiri undangan sidang mediasi Mahkamah Partai Berkarya di Jakarta pada pukul 14.00 tersebut.

“Kita justru dapat informasi kalau pendaftarannya diubah jadi jam 11.00 WIB. Tapi saya sendiri bersama komisioner yang lain sudah standby di kantor sejak pagi jam 08.00 WIB tadi,” ungkap Sehabudin, salah seorang Komisioner KPU Cilegon.

Belum diketahui persis agenda utama dalam sidang penting yang ditandatangani oleh Ketua Mahkamah Partai Mayjend TNI (Purn) Syamsul Djalal tersebut. Dalam undangan yang beredar hanya disebutkan bahwa Helldy pada sidang itu dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPW Berkarya Banten sekaligus Calon Walikota Cilegon dan satu-satunya pengurus daaerah karena sidang akan melibatkan langsung jajaran petinggi partai.

Namun demikian Helldy segera membantah dan mengaku tidak mendapatkan undangan perihal adanya giat Mahkamah Partai tersebut.

“Mahkamah partai untuk Banten sudah selesai, kita sudah dipanggil kemarin, dan sudah tidak ada masalah lagi. Yang terpenting kita sudah niatin, kita datang (ke KPU) untuk mendaftar, selesai. Awalnya panitia memang pinginnya (daftar ke KPU) jam 2 siang, cuma kita datang lebih pagi karena lebih sejuk saja,” kata Helldy. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini