Beranda Pemerintahan Helldy Klaim Pemkot Cilegon Serius Tangani Covid-19

Helldy Klaim Pemkot Cilegon Serius Tangani Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapatkan tambahan kamar isolasi mandiri Pasien Covid-19 dengan gejala ringan. 

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapatkan tambahan kamar isolasi mandiri Pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Lokasinya di komplek PT Krakatau Steel yang memanfaatkan Rumah Dinas Krakatau Steel yang kosong.

“Ini bentuk keseriusan Pemerintah Kota Cilegon dalam menangani Covid-19, untuk menambah kapasitas tempat isolasi di Kota Cilegon, di tengah lonjakan kasus positif Covid-19. Pemkot bekerja sama dengan PT Krakatau Steel, kerja sama yang dijalin yaitu untuk memanfaatkan puluhan Rumah Dinas Krakatau Stell yang kosong menjadi wisma isolasi bagi pasien Covid-19,” ujar Walikota Cilegon, Helldy Agustian ketika mengecek kesiapan penambahan wisma isolasi bersama Covid-19 di Kota Cilegon, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut, Helldy ingin pasien Covid-19 melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah disediakan Pemerintah.

“Saya tidak ingin ada lagi masyarakat Kota Cilegon yang meninggal ketika melakukan isolasi mandiri di rumahnya, dengan tidak ada pengawasan tenaga kesehatan itu terlalu berisiko, oleh karena itu Pemerintah Kota Cilegon mengupayakan penyediaan kamar untuk isolasi mandiri sebanyak mungkin,” ungkapnya.

Menurut Helldy tempat tidur yang disediakan berjumlah 24 tempat tidur. “Dengan adanya penambahan 24 tempat ruang tidur yang bertempat di komplek KS, jalan Billet ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini