Beranda Pemerintahan Helldy Janji Bakal Buka Semua Informasi Publik untuk Masyarakat Cilegon

Helldy Janji Bakal Buka Semua Informasi Publik untuk Masyarakat Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Gilang)

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menerima Kunjungan Kerja dari Komisi Informasi terkait Monitoring Evaluasi (Monev) tahun 2020 yang berlokasi di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan bahwa dengan adanya komisi informasi dapat mewujudkan keterbukaan informasi.

“Saya ingin semua informasi dibuka secara umum dan terbuka untuk masyarakat Kota Cilegon, dengan adanya komisi informasi maka untuk mewujudkan keterbukaan informasi dapat terjadi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (11/4/2020).

Lebih lanjut, Helldy juga mengatakan sarana dan prasarana informasi publik akan diperbaiki.

“Kedepan untuk sarana dan prasarana terkait dengan informasi publik akan kami perbaiki lagi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Hilman mengatakan pihaknya ingin terus memberi dukungan untuk Kota Cilegon terkait dengan informasi publik

“Kami dari Komisi Informasi Provinsi Banten akan terus mensuport keterbukaan informasi publik dimana kita bersama sama memberikan layanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Hilman menyampaikan proses Monitoring dan Evaluasi dilihat dalam 3 aspek yang berbeda.

Dalam proses monev ini kita melihatnya dari 3 aspek di antaranya Kesiapan sarana dan prasarana, ketersediaannya sumber daya manusia, dan melakukan persiapan terkait dengan informasi publik ” pungkasnya.

Monitoring dan Evaluasi tahun 2021 akan diselenggarkan pada Juni mendatang. ” Untuk monitoring dan evaluasi tahun ini,  kami dari Komisi Informasi Provinsi Banten akan menyelenggarakan pada bulan juni tahun 2021,” ujar Hilman.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini