Beranda Pendidikan Helldy Ingin Beasiswa di Cilegon Tepat Sasaran

Helldy Ingin Beasiswa di Cilegon Tepat Sasaran

Walikota Cilegon Helldy Agustian

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Heni Anita Susila menghadiri acara “merit award” yang diselenggarakan oleh PT Tenaris Seamless Pipe Indonesia Jaya bertempat di Aula SMP Negeri 7 Kota Cilegon, Selasa (29/3/2022).

Terdapat sebanyak 176 siswa berprestasi dan kurang mampu yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Cilegon mendapatkan penghargaan bantuan beasiswa dari PT Tenaris Seamless Pipe Indonesia Jaya.

Selain itu, PT. Tenaris SPIJ juga memberikan Donasi kepada 2 sekolah di Kota Cilegon yakni SD Negeri Kota Sari Cilegon senilai Rp. 189,889,920 dan SMP Negeri 3 Kota Cilegon senilai Rp. 213,840,000 yang dimana bantuan ini ditujukan untuk Pembangunan Fasilitas Laboratorium dan Renovasi Ruang Kelas, serta sebagai upaya Tenaris dalam mendukung program pendidikan di Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Tenaris SPIJ terhadap dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Tenaris yang sudah berkontribusi dalam mendukung program pendidikan di Kota Cilegon yakni dengan memberikan bantuan beasiswa dan donasi untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah dimana program ini sangat membantu bagi kemajuan pendidikan di Kota Cilegon,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan bantuan beasiswa dan sekolah tepat sasaran. “Saya ingin adanya program bantuan beasiswa dan donasi untuk sekolah ini tepat sasaran dimana bantuannya itu memang pas untuk sekolah dan siswa yang membutuhkan, oleh karena itu saya harap nanti kedepannya bagi perusahaan yang ingin memberikan bantuan kepada siswa ataupun sekolah agar dapat berdiskusi terlebih dahulu dengan instansi terkait sebab masih banyak sekolah dan siswa yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Helldy berharap industri lain dapat berkontribusi untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Saya berharap dengan adanya bantuan dari Tenaris ini dapat dijadikan sebagai contoh untuk industri lain, diharapkan nanti kedepannya industri – industri lain di Kota Cilegon ini bisa berkontribusi juga dalam memberikan bantuan beasiswa kepada siswa – siswi dan sekolah agar supaya kualitas pendidikan di Kota Cilegon ini dapat meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Operations Senior Director PT. Tenaris Seamless Pipe Indonesia, Jaya Agung Wijanarko menyampaikan bahwa Tenaris telah mengalokasikan sebagian besar dananya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

“Program Merit Award ini merupakan salah satu program investasi sosial dari Tenaris untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan serta mengembangkan SDM di Kota Cilegon, dan kami juga sudah mengalokasikan sebagian besar dana guna membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa – siswi berprestasi maupun kurang mampu serta meningkatkan sarana dan prasarana sekolah di Kota Cilegon,” tuturnya.

Agung meyakini bahwa dengan membantu program pendidikan pemerintah dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih baik.

“Kami meyakini bahwa membantu pemerintah dalam pembangunan pendidikan dapat memberikan efek positif dalam meningkatkan kualitas SDM dimasa depan yang lebih baik dan kami tidak akan berhenti untuk membantu dunia pendidikan dan masyarakat,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Agung juga menyampaikan jika Tenaris telah membangun lebih dari 40 jembatan di Indonesia. “Selain program bantuan pendidikan kami juga menginisiasi program pembangunan jembatan di seluruh dunia, dimana konstruksi dari jembatan tersebut berasal dari Tenaris, sejauh ini lebih dari 40 jembatan yang sudah kita bangun di indonesia,” pungkasnya.

(Clg/Sus/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini