Beranda Advertorial Helldy Berperan Penting dalam Keberhasilan TP PKK Cilegon Raih Penghargaan Tertinggi dari...

Helldy Berperan Penting dalam Keberhasilan TP PKK Cilegon Raih Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, turut memainkan peran kunci dalam keberhasilan Tim Penggerak PKK Kota Cilegon meraih penghargaan

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian, turut memainkan peran kunci dalam keberhasilan Tim Penggerak PKK Kota Cilegon meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Acara prestisius ini berlangsung di Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Semarang, pada Jumat, 28 Juni 2024, yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Cilegon, Hany Seviatry.

Menanggapi pertanyaan mengenai dukungan yang diberikan, Helldy menjelaskan bahwa tema Hari Keluarga Nasional tahun ini, “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas,” telah menjadi fokus utama dalam kepemimpinannya.

“Tema Harganas tahun ini mengenai keluarga berkualitas menuju Indonesia emas, sudah kami terapkan dengan berbagai inisiatif, termasuk peningkatan SDM melalui beasiswa sarjana penuh dan pembangunan empat SMP negeri. Semua ini bertujuan agar SDM Kota Cilegon siap menghadapi tantangan menuju Indonesia emas 2045,” ungkap Helldy.

Selain itu, Helldy juga menyoroti program kesehatan yang dijalankannya untuk memastikan akses kesehatan yang mudah bagi warga Cilegon. “Saat ini, warga Cilegon dapat berobat hanya dengan menggunakan KTP, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan keluarga. Cakupan Universal Health Coverage (UHC) kita sudah mencapai lebih dari 100%,” tambahnya.

Helldy juga mengapresiasi kerja sama tim sebagai kunci keberhasilan penerimaan penghargaan ini.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja sama yang solid antara DP3AP2KB, dinas terkait, TP PKK Kota Cilegon, dan masyarakat Kota Cilegon. Tanpa kerja sama yang baik, pencapaian penghargaan Manggala Karya Kencana ini tidak akan terwujud,” tegas Helldy.

Ketua TP PKK Kota Cilegon, Hany Seviatry, juga mengakui peran besar Helldy dalam kesuksesan program PKK.

“Peran Walikota sangat signifikan dalam pencapaian penghargaan ini. Sebagai Kepala Daerah, kontribusinya melalui dukungan dan program-programnya menjadi penilaian penting dalam penganugerahan ini,” paparnya.

Oktaheroe Ramsi, Dirjen Ketahanan Kementerian Ketahanan RI, menegaskan bahwa penghargaan ini mencerminkan kolaborasi sukses Pemerintah Daerah dalam mengelola keluarga menuju Indonesia Emas 2024.

“Kesuksesan Indonesia emas bergantung pada keberhasilan manajemen Pemerintah Daerah terkait keluarga. Dengan komitmen dan sinergi yang kuat, kita dapat mencapai visi Indonesia emas 2045,” tutupnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi TP PKK Kota Cilegon, tetapi juga memperlihatkan peran strategis dan komitmen nyata Helldy Agustian dalam memajukan kualitas hidup masyarakat Kota Cilegon menuju masa depan yang lebih baik.

(ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News