Beranda Pemerintahan Helldy Ajak Anak Muda Cilegon Pahami Nilai-Nilai Pancasila

Helldy Ajak Anak Muda Cilegon Pahami Nilai-Nilai Pancasila

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Kajian Kebangsaan, Kenegaraan dan Ketertiban Pemuda Pancasila

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Kajian Kebangsaan, Kenegaraan dan Ketertiban Pemuda Pancasila Keluarahan Warnasari yang berlokasi di Aula Kelurahan Warnasari, Sabtu (26/2/2022).

Dalam sambutannya, Helldy mengapresiasi seminar kebangsaan yang diselenggarkan oleh Pemuda Pancasila Kelurahan Warnasari.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemuda Pancasila Kelurahan Warnasari atas terselenggaranya Seminar Kebangsaan dan Kenegaraan ini, dan seminar ini juga menjadi kajian rutin bulanan dari Pemuda Pancasila Kelurahan Warnasari,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan bahwa pendidikan menjadi hal penting untuk memajukan suatu daerah.

“Pendidikan menjadi salah satu dasar untuk memajukan daerah, oleh sebab itu di masa pemerintahan kami ini pendidikan menjadi hal yang sangat penting,” ucapnya.

“Di Cilegon ini ada ketidakseimbangan antara jumlah SD dan SMP dimana banyak yang kaya masuk ke Negeri dan yang miskin masuk ke swasta, karena kita Cinta terhadap Cilegon maka dalam kurun waktu 4 bulan alhamdulillah kami telah mendirikan SMP 12,13,14 dan 15,” sambungnya.

Selain itu, Helldy juga mengatakan bahwa pendidikan yang baik dapat meminimalisir pengangguran dan kriminalitas.

“Selama ini banyak warga Cilegon yang harus sekolah di Bojonegara karena adanya ketidakseimbangan pendidikan tadi, serta bisa jadi juga akan putus sekolah karena dengan minimnya pendidikan maka akan berdampak pada pengangguran serta dapat memicu terjadinya kriminalitas,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap seminar ini dapat meningkatkan pemahaman anak muda Cilegon dalam memahami nilai – nilai pancasila.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengingatkan kembali arti pancasila di kalangan anak muda serta dapat menambahkan semangat anak muda dalam mengamalkan nilai – nilai pancasila di kehidupan sehari – hari,” pungkasnya.

(Clg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini