Beranda Olahraga Hebat, PPSI Pandeglang Raih Delapan Piala di Ajang Pasanggiri

Hebat, PPSI Pandeglang Raih Delapan Piala di Ajang Pasanggiri

Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi kepada para peraih piala - foto istimewa

PANDEGLANG – Persatuan Pencaksilat Indonesia (PPSI) Kabupaten Pandeglang membawa pulang 8 piala setelah mengikuti kegiatan Pasanggiri Jawa Barat, DKI dan Banten. Prestasi ini diapresiasi oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan diundang langsung ke Pendopo Pandeglang.

“Saya bangga, selain sebagai pelestarian seni budaya, PPSI mengharumkan nama Pandeglang,” ungkap Irna Narulita saat bertemu dengan pengurus PPSI di Pendopo, Sabtu (25/12/2021) malam.

Menurutnya, seni ini penting dilestarikan dan dikembangkan. Apalagi kata Irna, Pandeglang punya program Gelar Seni Unggulan Sekolah (Genius).

“Kami sangat suport sekali, ibu kasih bonus untuk PPSI, semoga seni budaya silat ini terus digaungkan dari sekolah dasar hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA),” tutur Irna melalui keterangannya.

Defit tanfidiah, Ketua PPSI Pandeglang mengatakan, pada pasang giri ada tiga kategori yaitu anak, reamaja, dan dewasa. Untuk golongannya yaitu tunggal, rampak, dan ijen.

“Kita merata semua kategori ada, walaupun masih baru aktif setelah 20 tahu fakum, Alhamdulillah bisa meraih prestasi,” katanya.

“Apalagi sekarang mendapat suport dari Bupati Pandeglang, kami akan bekerja keras lagi untuk meraih sebuah prestasi,”imbuhnya.

Defit berharap kedepan PPSI ini bisa menjadi sebuah muatan lokal yang dapat diajarkan kesemua kalangan. Sebab, pelestarian seni itu sangat penting salah satunya melalui media pendidikan.

“Kita sudah siap, ada buku acuan untuk PAUD, TK, SD, ini hasil penelitian. Untuk mulok acuannya juga ada, untuk penilaian semuanya sudah lengkap,” pungkasnya.

Sementara Sutoto Sekretaris Dinas Pendidikan Pandeglang, pihaknya siap mendorong PPSI menjadi muatan lokal dan ektrakulikuler di sekolah.

“Kami segera tindaklanjuti untuk muatan lokal ataupu ektrakurikuler,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini