Beranda Peristiwa Hebat! 2 Pelajar SMP Asal Lebak Berlomba di Ajang Nasional

Hebat! 2 Pelajar SMP Asal Lebak Berlomba di Ajang Nasional

Nazwa Yuliana (13) tengah mengikuti bimbingan. (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dua orang siswi asal Lebak Nazwa Yuliana (13) dan Dila Anjelia berhasil masuk ajang lomba tingkat Nasional Lomba Menulis Esai (LME) dan Lomba Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) yang akan diselenggarakan di Hotel Ambhara Jakarta pada Tanggal 27 – 31 Oktober 2018.

Sebelumnya Nazwa Yuliana dari SMPN 1 Rangkasbitung berhasil menjadi Finalis LME Tahun 2018. Dalam menulis esai-nya mengusung tema “Dahar Ririungan : Cara Menjaga Kebersamaan dan Kebersihan di SMPN 1 Rangkasbitung”.

Sedangkan Dila Anjelia, siswi SMPN 1 Cibeber berhasil menembus sebagai salah satu finalis dalam Lomba Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan prestasi dua siswi tersebut adalah bukti atas keberhasilan pendidikan di Lebak dengan canangan Program Bupati, Lebak Cerdas 2019.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi di Lebak untuk terus berkarya dan berkreatifitas,” kata Wawan, Jumat (26/10/2018).

Hal senada disampaikan Didi Rustiadi, Kepala Bidang Pendidikan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten lebak. Dia menyatakan bahwa idiom Kabupaten Lebak tertinggal menjadi semakin tersisihkan dengan bukti berbagai prestasi pendidikan baik akademik maupun non akademik.

“ini sebagai bukti bahwa Kabupaten Lebak tidak menjadi daerah tertinggal dengan keberhasilan berbagai prestasi pendidikan baik akademik maupun non akademik,” pungkas Didi. (Ali/Red)