Beranda Peristiwa Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Pasar Kemis, Jemaah Diimbau Dzikir di...

Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Pasar Kemis, Jemaah Diimbau Dzikir di Rumah Saja

Kyai H Afifudin, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istieqlaliyyah Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Kyai H Afifudin, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istieqlaliyyah Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mengimbau jemaah dari luar kampung untuk ikut memperingati Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani yang  ke-63 di rumah saja. Itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

“Untuk penyelenggaran haul kami lebih mengacu kepada aturan pemerintah daerah, bahwa kami tetap melaksanakan kegiatan haul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga tidak mengundang jemaah, qori dan mubaligh lainnya dari luar,” ucap Kyai H Afifudin dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Hal tersebut disampaikannya mengingat situasi kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berjalan dengan nuansa sederhana dan dengan dihadiri oleh pihak keluarga saja.

Sementara itu, untuk protokol kesehatan, dirinya juga menyampaikan telah menyiapkan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk Masjid Al-Istieqlaliyyah Cilongok.

“Kegiatan haul ini tetap akan dilakukan, akan tetapi hanya dihadiri oleh keluarga, santri, serta masyarakat dari Kampung Cilongok saja,” ucapnya.

Dia mengimbau para jemaah dari luar kampung Cilongok agar selalu tetap mengikuti dan mengerti atas imbauan yang sudah diberikan, baik dari pemeritah daerah, maupun dari Pengurus serta Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Istieqlaliyyah.

“Kalau ada spanduk atau banner yang berisi ajakan untuk hadir, dapat kami sampaikan hal tersebut bukan dari kami selaku panitia,” ujarnya.

Atas nama pengurus masjid dan keluarga besar pesantren, pihaknya mengimbau kepada jemaah yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk jemaah dari luar Kampung Cilongok cukup dzikir bersama dan berdoa di rumah masing masing saja.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini