Beranda Peristiwa Haul Syeh Nawawi, Gus Muwafiq Kunjungi Ma’ruf Amin

Haul Syeh Nawawi, Gus Muwafiq Kunjungi Ma’ruf Amin

Gus Muwafiq tida di kediaman KH Ma'ruf Amin. (Ade/bantennews)

SERANG – Selain didatangi para menteri Kabinet Kerja Jokowi, Ma’ruf Amin juga didatangi oleh Gus Muwafiq. Ulama yang bernama asli KH. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq (45) merupakan salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Sleman, Yogyakarta.

Gus Muwafiq dikenal sebagai salah satu orator NU zaman sekarang karena kedalaman ilmu dan kemampuan orasi yang dimiliki. Selain ulama’ yang faham ilmu agama, Gus Muwafiq juga mendalami berbagai ilmu lain, salah satunya ilmu sejarah dan peradaban yang disampaikan dengan bahasa yang lugas dan mudah diterima.

Gus Muwafiq pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, termasuk saat menjabat sebagai Presiden RI.

Pantauan di kediaman Ma’ruf Amin, Tanara, Serang, Banten, Gus Muwafiq tiba pukul 16.35 WIB. Ia mengenakan kaos putih dengan peci hitam khasnya.

Kedatangan Gus Muwafiq langsung disambut oleh pihak santri dan keluarga Ma’ruf Amin. Sementara itu di bagian aula para santri tengah beratraksi dengan memainkan marawis untuk persiapan haul Syeh Nawawi al-Bantani ke-126, malam nanti. (You/Dhe/Red).