Beranda Peristiwa Haul ke-19 H Mochammad Rachmatoellah Siddik: Peringatan Semangat dan Penghargaan Inspirasi

Haul ke-19 H Mochammad Rachmatoellah Siddik: Peringatan Semangat dan Penghargaan Inspirasi

Haul ke-19 H Mochammad Rachmatoellah Siddik

SERANG – Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) dan Yayasan Rachmatoellah Siddik (YRS) menggelar puncak rangkaian Haul ke-19 Almarhum Al Maghfurlah H. Mochammad Rachmatoellah Siddik.

Acara yang dihadiri ratusan peserta ini menjadi momen untuk mengenang perjuangan dan meneladani semangat almarhum dalam bidang pendidikan.
Acara di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya (Unsera) ini diawali dengan istigasah, hatmul Quran, dan lantunan ayat suci Al-Quran.

Dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Zainuri, yang menjelaskan rangkaian acara haul yang telah berlangsung sejak Kamis lalu.

“Haul ini menjadi pengingat perjuangan dan pengorbanan beliau dalam hidupnya, dan diharapkan dapat memotivasi kita untuk meneladani perilaku, akhlak, dan keteladanan beliau,” ujar Zainuri, Senin (6/5/2024).

Ketua YPI Serang, Mulya R Rachmatoellah mengungkapkan haul ini merupakan wujud syukur atas didikan almarhum dan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Dalam kesyukuran ini, kami juga memberikan apresiasi kepada orang-orang hebat yang peduli dan memberikan dedikasi terbaiknya bagi dunia pendidikan,” kata Mulya.

Pada kesempatan ini, YPI memberikan penghargaan Rachmatoellah Award kategori masyarakat inspiratif kepada Prof. Dr. H.M.A Tihami dan kategori dikdasmen kepada Dr. H. Hamdan, Syafiudin, dan Awey Mulyana.

“Haul ke-19 H. Mochammad Rachmatoellah Siddik menjadi bukti bahwa semangat dan inspirasi beliau terus hidup dalam diri para penerusnya. Penghargaan yang diberikan menjadi simbol komitmen YPI untuk melanjutkan perjuangan almarhum dalam memajukan pendidikan di Indonesia,”ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News